Rabu, 25 Mei 2016

Akhir Kisah 'Si Tulip Besi' di MU


Kisah Louis van Gaal bersama Manchester United resmi tamat. Dua musim dilalui 'Si Tulip Besi' di Old Trafford dan hanya sebuah trofi mampu dipersembahkan, Piala FA.
'Setan Merah' mendepak Van Gaal ketika kontraknya tersisa satu tahun lagi. Tapi itu bukan hal yang mengejutkan, sebab isu pemecatan pria asal Belanda tersebut sudah lama berhembus.
Mirisnya, ketika Van Gaal dilaporkan diputus kontrak oleh manajemen, sebagian besar fans MU malah bersorak kegirangan. Mereka merasa, seharusnya klub sudah mengambil langkah tersebut sejak lama.
Senin malam, 23 Mei 2016, Petinggi MU, Ed Woodward mengumumkan secara langsung pemecatan Van Gaal. Sedikit hal yang perlu di garis bawahi, manajemen mengucapkan terima kasih kepada eks pelatih Bayern Munich itu karena telah mencuatkan sejumlah pemain muda berbakat dalam tim selama dua tahun kepemimpinannya.
"Van Gaal meninggalkan tim dengan warisan sejumlah pemain muda yang memiliki kepercayaan diri tinggi untuk menunjukkan potensi di level tertinggi. Seluruh anggota klub berharap yang terbaik baginya di masa depan," ucap Woodward.
Memang tidak disebutkan siapa saja para pemain muda yang dimaksud. Namun dipercaya mereka adalah penggawa macam Anthony Martial, Jesse Lingard dan Marcus Rasford yang memang melejit ada era kepelatihan Van Gaal.
Pesangon Besar
Atas pemecatan tersebut, Van Gaal langsung ikut mengeluarkan pernyataan. Dia mengaku bangga karena sudah memiliki kesempatan menangani klub sebesar MU. Tapi dia juga kecewa karena tidak bisa menuntaskan masa bakti sesuai yang tertera dalam perjanjian kerja.
"Sebuah kehormatan bisa menangani klub hebat seperti MU. Saya seperti sudah menggenapi ambisi besar," kata Van Gaal.
"Namun saya juga kecewa karena tidak bisa menyelesaikan tiga tahun seperti yang direncanakan. Saya percaya, dengan pondasi yang sudah ada klub ini bisa maju dan sukses," lanjutnya.
Menurut media-media Inggris, dengan pemecatan tersebut berarti MU harus membayar uang pemutusan hubungan kerja dengan van Gaal. Perkiraan sementara mereka diwajibkan memberi kompensasi hingga Rp98,5 miliar.
Performa MU yang tak kunjung membaik dalam dua musim terakhir dipercaya membuat manajemen tak ragu menggelontorkan pesangon sebesar itu buat Van Gaal. Sebab, sejak kedatangannya, bekas pelatih timnas Belanda itu sudah menghabiskan lebih dari Rp5 triliun untuk belanja pemain. (viva)

Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :